Image

Nekat Perempuan Ini Jual Miras Dekat Kantor Satpol PP

Ilustrasi miras (foto: Okezone)

Ilustrasi miras (foto: Okezone)

KOTAWARINGIN BARAT - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), IY (35), nekat menjual miras jenis arak dirumahnya. Uniknya wanita ini terus menjual miras dirumahnya meski lokasinya hanya berjarak kurang dari satu kilometer dari kantor satpol PP, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar),

Kabag Penyidik PNS Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kobar, Mustawan Lutfi menuturkan, menindaklanjuti laporan masyarakat, anggota langsung menuju lokasi penjualan miras yang jaraknya kurang 1 kilometer dari Kantor Dinas Satpol PP dan Damkar Kobar.

"Ini mematahkan kalimat miring, bahwa kita hanya menindak penjual miras yang jauh, sedangkan dekat kantor kita tidak ditindak, sudah kami buktikan dan memang perlu waktu untuk penyelidikan," ujar Lutfi, di kantornya, Sabtu (20/5/2017).

Lutfi menjelaskan, berdasarkan pengakuan, tersangka menjual miras arak tersebut sudah berlangsung selama 1 tahun. Untuk harga sendiri kualitas rendah Rp25 ribu per 600 ml, sedangkan kualitas bagus (bening) Rp50 ribu per 600 ml.

"Kelasnya pengecer, ada sekitar 25 botol yang kita amankan, didapat dari daerah atas (Sungai Rangit)," tandasnya.

Lutfi menegaskan, tersangka akan dikenakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2006 tentang peredaran miras dengan ancaman kurungan selama 3 bulan atau denda sebesar Rp 50 juta. "Minggu depan akan disidang dan akan dikenakan Tindak Pidana Ringan (Tipiring)."

Lutfi menambahkan, pihaknya akan terus melakukan giat operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) terutama di Hotel, Wisma, Taman Kota, lokasi yang diindikasi menjadi tempat prostitusi dan lokasi rawan lainnya.

"Kita akan terus patroli rutin hingga sampai lebaran selama bulan puasa ini," pungkasnya.

(muf)
Live Streaming
Logo
breaking news x