Brigdatar Adam Tewas, Orangtua Diimbau Tak Cemas Anak-anaknya Kuliah di Akpol

Brigdatar Mohammad Adam (foto: Okezone)

Brigdatar Mohammad Adam (foto: Okezone)

SEMARANG-Kematian Brigadir Dua Taruna (Brigdatar) Mohammad Adam, taruna tingkat II Akademi Kepolisian (Akpol), mengundang keprihatinan banyak pihak. Bahkan, Gubernur Akpol mendoakan anak didik yang tewas dianiaya senior, meninggal sebagai syahid.

"Saya sebagai Gubernur Akpol sangat menyesalkan kejadian ini, dan siap menerima segala konsekuensi, karena kami telah berusaha maksimal. Semoga Brigdatar Mohammad Adam mati syahid," kata Gubernur Akpol, Irjen Anas Yusuf, saat mengikuti konferensi pers di Mapolda Jateng, Sabtu (20/5/2017).

Dia pun meminta maaf kepada seluruh masyarakat khususnya keluarga korban atas peristiwa kekerasan yang terjadi di kampus. Pihaknya akan terus meningkatkan pengawasan, sehingga para orangtua wali taruna diimbau tak khawatir anak-anaknya masih mengenyam pendidikan di Akpol.

"Bagi warga, orangtua wali yang anak-anaknya masih di Akpol tidak perlu cemas atau khawatir. Perasaan itu (cemas) mungkin masih tetap ada, tapi percayalah bahwa kami akan meningkatkan sistem pengawasan agar kejadian serupa tak terjadi," tegasnya.

(muf)
Live Streaming
Logo
breaking news x