Image

Resmi Dilantik, Bupati Kobar yang Didukung Perindo Disambut Warga di Bandara

Penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat terpilih di Bandara Pangkalan Bun (Foto: Sigit Dzakwan/iNews TV)

Penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat terpilih di Bandara Pangkalan Bun (Foto: Sigit Dzakwan/iNews TV)

KOTAWARINGIN BARAT - Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng) Nurhidayah-Ahmadi Riansyah (Nurani) yang didukung Partai Perindo, resmi dilantik Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di Istana Isen Mulang, Palangka Raya Kalteng, Senin (22/5/2017) pagi.

Pelantikan ini berdasarkan, salinan SK Mendagri Nomor 131.62-2911/2017 21 April 2017 tentang Pemberhentian Penjabat Bupati Kobar dan Pengangkatan Bupati Wakil Bupati Kobar 2017-2022. Usai dilantik Nurhidayah-Ahmadi Riansyah langsung berangkat menuju Kabupaten Kotawaringin Barat menggunakan jet pribadi.

Saat tiba di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, ratusan warga dan PNS sudah menyambut bupati perempuan pertama di Kalteng ini.

"Kami akan langsung bekerja. 100 hari kerja program unggulan kami adalah pendidikan seperti menggratiskan seragam sekolah SD dan SMP pada ajaran baru, kemudian bidang kesehatan yakni BPJS untuk masyarakat yang tidak mampu," kata Nurhidayah, di kediamannya, Jalan Samari 2, Pangkalan Bun, Senin (22/5/2017).

Selain itu, program unggulan dari sisi pertanian yakni pengelolaan 27 ribu hektare lahan pertanian.

"Khusus untuk nelayan pesisir, kita akan membagikan 15 ribu alat pukat dan jaring untuk mereka. Insya Allah jika kita diberi amanah untuk memimpin Kobar, ini merupakan program unggulan kita bagi masyarakat Kobar."

Kemudian pasangan ini akan konsolidasi ke dalam, terutama penataan birokrasi karena harus menyesuaikan diri. Sebelumnya, Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kobar Nurhidayah-Ahmadi Riansyah (Nurani) nomor urut tiga yang didukung Partai Perindo menang 52,42% atau 55.134 suara.

(raw)
TAG : bupati
Live Streaming
Logo
breaking news x