Tak Pulang ke Indonesia, Habib Rizieq Dinilai Rugikan Diri Sendiri

Habib Rizieq Shihab (Foto: Okezone)

Habib Rizieq Shihab (Foto: Okezone)

JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab hingga kini masih berada di Arab Saudi. Padahal, polisi telah menetapkan dirinya sebagai tersangka dalam kasus chat pornografi dengan Firza Husein.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak menilai, sikap Habib Rizieq justru akan merugikan dirinya sendiri.

"Kalau kemudian tidak dihadapi secara hukum Habib Rizieq menghilang itu tidak baik buat penegakan hukum," ujar Dahnil saat dihubungi Okezone, Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Dengan bersikap kooperatif untuk segera pulang ke Tanah Air, maka Habib Rizieq sedianya akan menjadi contoh baik bagi masyarakat dalam pendidikan proses hukum.

"Akan ada edukasi publik, karena berani menghadapi apapun risikonya, itu penting sekali," jelas dia.

Di sisi lain, Dahnil meminta polisi untuk mengungkap pelaku penyebar video chat tersebut. Supaya kasus tersebut bisa terang benderang. "Iya, harus dong (penyebar diungkap)," pungkasnya.

Sebelumnya, Habib Rizieq resmi dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO) Polda Metro Jaya. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penyidik juga telah berkoordinasi dengan pihak Imigrasi untuk mencari informasi keberadaan pemimpin FPI itu.

"Untuk tersangka Rizieq Shihab perkembangannya, penyidik Polda Metro Jaya hari ini sudah menerbitkan DPO," kata Argo di Mapolda Metro Jaya.

(Ari)
Live Streaming
Logo
breaking news x