Image

Polisi Limpahkan Berkas Perkara Tersangka Makar Al-Khaththath Cs ke Kejati DKI Jakarta

Sekjen FUI Muhamad Al Khaththath

Sekjen FUI Muhamad Al Khaththath

JAKARTA - Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah merampungkan berkas perkara dugaan pemufakatan makar yang dilakukan oleh Sekjen Forum Umat Islam (FUI) sekaligus penggagas aksi Bela Islam 313 Muhammad Al-Khaththath dan sejumlah aktivis lainnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan, berkas perkara tersebut sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta pada 31 Mei 2017.

"Untuk kasus makar dengan tersangka Pak Al-Khaththath dkk berkas perkara sudah dikirim ke penuntut umum kejaksaan," ungkap Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu mengatakan, masih sedang menunggu hasil penilaian kejaksaan. Penyidik siap melengkapi berkas tersebut apabila masih dinyatakan P18 atau belum lengkap.

"Kita masih menunggu penilaian kejaksaan, apakah nanti kira-kira ada kekurangan atau tidak, yang terpenting dari kepolisian siap kalau ada kekurangan-kekurangan kita tambahin, kita lengkapi semuanya," jelasnya.

Seperti diketahui, Al-Khaththath ditangkap pada Jumat 31 Maret 2017 bersama empat tokoh penggerak aksi Bela Islam 313 lainnya yakni IMM Zainuddin Arsyad, Wakorlap aksi Bela Islam 313 Irwansyah, Panglima Forum Syuhada Indonesia (FSI) Diko Nugraha, dan Andry karena dianggap melakukan pemufakatan makar.

(ulu)
Live Streaming
Logo
breaking news x