Longsor Gorontalo, 2 Rumah Warga Ambruk

Ilustrasi (Foto: Antara)

Ilustrasi (Foto: Antara)

GORONTALO - Dua rumah warga rusak diterjang tanah longsor di Kelurahan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Senin 12 Juni 2017 malam.

Hujan deras yang melanda daerah tersebut selama tiga jam membuat dua rumah warga yang berada di lereng bukit diterjang tanah longsor. Yanto Tahir (42), pemilik rumah yang rusak, pada Selasa (13/6/2017) dini hari mengatakan, awalnya tak menyadari tanah longsor akan menerjang rumahnya dan merusak dinding belakang rumah.

"Saat itu terdengar suara gemuruh, saya tidak tahu kalau itu tanah longsor, namun saat lemari dan televisi saya ambruk, baru saya sadar ternyata material tanah telah masuk hingga ke dalam rumah," ujarnya.

Namun ia bersyukur tidak ada anggota keluarganya yang terluka. Hanya beberapa barang saja dan dinding belakang rumah yang jebol serta tanah yang masuk hingga ke dalam rumah.

"Untuk sementara, keluarga saya mengungsi ke tempat lain yang lebih aman dan jika tidak hujan lagi, kami akan kembali ke rumah," kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Gorontalo, Hendry Tikoalu mengatakan, saat ini 15 personel melakukan pembersihan material longsor.

"Untuk penanganan awal kita telah meninjau lokasi dan membersihkan material longsor secara manual karena lokasi longsor yang berada di bukit dan mobil tidak bisa masuk," ucap dia.

(ran)
Live Streaming
Logo
breaking news x