Yamaha untuk Indonesia yang Lebih Baik

PT. YAMAHA Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berkomitmen untuk melestarikan lingkungan hidup di Indonesia. Hal ini sejalan dengan semangat Hari Lingkungan Hidup yang dirayakan setiap tanggal 5 Juni.

Wujud nyata kepedulian Yamaha terhadap kelestarian lingkungan hidup juga dilakukan dari sektor industri manufaktur. Terbukti sejak 2012 hingga 2016, Yamaha mendapatkan “Penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup” Proper Peringkat Biru dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Penghargaan ini ditujukan kepada pabrik Yamaha di Pulo Gadung dan Karawang.

Di level provinsi DKI Jakarta, Yamaha juga menorehkan prestasi dengan memperoleh penghargaan “Perusahaan dengan Predikat Sangat Baik dalam Ketaatan dan Kinerja Pengelolaan Lingkungan Di Provinsi DKI Jakarta” pada tahun 2009 hingga 2016. Ini merupakan bentuk kepedulian Yamaha melestarikan lingkungan hidup di Ibu Kota.

Di samping penghargaan tersebut, Yamaha juga mendapatkan apresiasi untuk kontribusinya pada lingkungan hidup dengan mendapatkan Juara II Kategori Taman Kantor Swasta 2007, Pelopor Pembangunan Kolam Resapan 2008, Penerapan Lubang Resapan Biopori dan Sumur Resapan Kategori Industri / Perkantoran 2012, Penerapan Daur Ulang Air Limbah Kategori Industri / Perkantoran 2012.

 

Blue Core

YIMM berkomitmen untuk terus menciptakan produk-produk yang berkualitas serta ramah terhadap lingkungan dan memberikan dampak positif bagi kehidupan sekitar.

Blue Core merupakan inovasi teknologi Yamaha yang memberikan sensasi Fun & Eco-friendly saat dikendarai. Blue Core menjanjikan teknologi ramah lingkungan dengan konsumsi bahan bakar yang efisien, juga mesin handal dan bertenaga.

Sejak pertama kali diaplikasikan pada Mio, teknologi Blue Core saat ini sudah diterapkan pada motor-motor Yamaha lain diantaranya All New Soul GT, New Fino 125 Blue Core, Aerox 155VVA serta MAXI Yamaha seperti NMAX dan XMAX. Kedepannya Blue Core akan menjadi standar teknologi mesin untuk sepeda motor matik Yamaha.

Tingkat kehematan bahan bakar Blue Core mencapai 50% lebih irit. Yamaha terus berkomitmen untuk melestarikan lingkungan hidup juga dilakukan lewat pengembangan fitur-fitur antara lain ECO Indicator fitur yang berfungsi menunjukkan pemakaian saat berkendara agar semakin irit dan ekonomis.

Teknologi Fitur Stop & Start System (SSS) sendiri adalah salah satu fitur ekslusif Yamaha yang berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti.

Saat ini, semua produk sepeda motor Yamaha sudah memenuhi standar emisi EURO 3 yang ditetapkan pemerintah. Yamaha selalu mendukung program pemerintah termasuk standar emisi demi terciptanya kelestarian lingkungan. Selain berdampak pada kelestarian lingkungan, peningkatan standar emisi akan memacu Yamaha untuk memproduksi sepeda motor dengan teknologi baru yang ramah lingkungan.

Yamaha Rev’s Your Heart

Semakin di Depan

(fmi)
Live Streaming
Logo
breaking news x