facebook pixel

Stok Mazda Biante Sempat Kosong, Ada Apa?

Mazda Biante (Okezone)

Mazda Biante (Okezone)

JAKARTA - Mazda Biante merupakan satu-satunya produk yang dipasarkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), distributor tunggal mobil Mazda di Indonesia, dengan fitur pintu geser. Multi purpose vehicle (MPV) ini hadir pertama kali di Indonesia di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012. Kemudian pada 2013, Mazda memperbarui penampilan dan mesinnya. Sampai saat ini, Mazda belum menyegarkannya kembali.

"Tentunya ada pemikiran ke arah pembaruan. Ya mobil memang sudah lama tidak diperbarui, tapi saya yakin mobil kita masih punya keunggulan walaupun ada tuntutan pembaruan dari sebuah mobil itu. Pastinya desakan ke sana (pembaruan) ada, ya kita jalani aja," ujar Ricky Thio, marketing sales & public relation director EMI, di Jakarta kemarin.

Saat ini, lanjut Ricky, penjualannya masih stabil, bahkan beberapa waktu lalu pihaknya sempat mengalami kekosongan stok Biante.

"Kemarin sempat kosong karena baru perpindahan dari PT Mazda Motor Indonesia ke EMI. Kita kan impor dari Jepang waktunya kan lebih panjang. Nah sekarang stoknya sudah mulai agak lancar lagi, jadi bulan Mei ini sudah tidak ada masalah lagi," tambah Ricky.

Pesaing dari Nissan Serena, dan Mitsubishi Delica ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp449 juta. Eksteriornya mengadopsi bahasa desain Kodo. Ineteriornya menawarkan kabin yang lapang dan nyaman serta dilengkapi dengan fitur baru dan mewah. Mobil ini mampu menampung hingga delapan orang penumpang di kabin. Secara dimensi, Biante memiliki panjang 4.715 milimeter, lebar 1.770 mm, tinggi 1.835 mm, dan jarak sumbu roda 2.850 mm.

Mesinnya sudah menggunakan teknologi Skyactiv-G berkapasitas 1.997 cc dengan kemampuan mengeluarkan tenaga 151 ps pada 6.000 rpm dan torsi puncak 190 nm pada 4.100 rpm. (san)

(ton)