facebook pixel

Mercedes Benz Bakal Bawa Mobil Hybrid, Bisa Test Drive di GIIAS

Mercedes Benz E400 hybrid (Foto: Motortrend)

Mercedes Benz E400 hybrid (Foto: Motortrend)

JAKARTA - Mercedes Benz Distribution Indonesia (MBDI), agen pemegang merek (APM) mobil Mercedes Benz di Indonesia, tengah menyiapkan kejutan untuk penggemar mobil premium di Indonesia. Rencananya kejutan tersebut akan diinformasikan pada Agustus atau bersamaan dengan pameran automotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

"Ada kejutan, kalau sekarang disebut enggak jadi kejutan lagi. Pokoknya ada produk baru, nanti hybrid kami akan tampilkan di GIIAS itu petunjuknya," ujar Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation Mercedes Benz Passenger Cars and Network Development, di Jakarta, kemarin.

Pria yang akrab disapa Karry itu menyebut bahwa pengunjung pameran bisa menguji langsung mobil Mercedes Benz dengan teknologi hybrid itu. Namun, pihaknya belum berencana memasarkannya di Indonesia.

"Mobil hybrid harganya masih terlalu tinggi, apalagi dengan struktur pajak yang sekarang ini. Jadi pada kesempatan ini kami tampilkan dulu, sekaligus menunjukan ke market bahwa kami punya produk hybrid, untuk test drive juga ada," terang Karry.

Seakan tak ingin menyia-yiakan pameran automotif terbesar di Indonesia itu, Mercedes Benz Indonesia memamerkan 19 mobil dan kemungkinan besar akan meluncurkan lima model baru. "Ini GIIAS terbesar untuk Mercedes Benz," pungkas Karry. (san)

(ton)
​