facebook pixel

Honda Civic Hatchback Turbo Diharapkan Ikuti Sukses Versi Sedan

Honda Civic hatchback (Okezone)

Honda Civic hatchback (Okezone)

SURABAYA – Setelah di Jakarta, Honda Civic Hatchback turbo bisa dinikmati oleh konsumen di Jawa Timur. Sedan buntut ini dijual dengan harga Rp446,75 juta untuk tipe E dan Rp407,750 juta untuk tipe S di Jatim.

Marketing and Aftersales Service Director Honda Surabaya Center (HSC) Wendy Miharja mengatakan, kehadiran mobil hatchback ini bisa membawa gairah tersendiri bagi dunia automotif di Jatim. Pasalnya model kendaraan ini akan membuka pasar baru hatchback kelas atas.

"Kami yakin kehadiran Honda Civic Hatchback Turbo akan menjawab kebutuhan konsumen akan mobil hatchback di Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara," kata Wendy.

Pihaknya menargetkan penjualan sebanyak 245 unit Civic Hatchback Turbo di wilayahnya hingga akhir 2017. Saat ini HSC sudah menerima pemesanan 15 unit dan mobil akan diserahkan ke konsumen pada bulan depan.

Mesin 1.5L VTEV Turbo dipilih lantaran dengan kapasitas mesin yang lebih rendah dapat menghasilkan tenaga maksimal. Civic Hatchback Turbo dianggap dapat menciptakan potensi pasar baru di Indonesia. Mobil ini membidik konsumen yang loyal terhadap brand Civic. “Honda Civic Hatchback Turbo mengokohkan posisi dan nama besar Civic kendati segmen pasarnya masih minim,” jelasnya.

Menurut dia, Civic sedan menguasai 91 persen pasar di Jatim. Karena itu versi hatchback diharapkan dapat mengikuti jejak saudaranya. Untuk segmen hatchback, model Honda lain yakni Jazz juga mendominasi pasar dengan perolehan 59,21 persen.

Sementara itu secara keseluruhan pada periode Januari-April 2017, Honda mencatat kenaikan pangsa pasar sebesar 1,15 persen menjadi 21,54 persen. New Brio Satya menjadi penyumbang tertinggi penjualan HSC dengan angka 2.108 unit. Disusul low multi purpose vehicle (MPV) Mobilio yang terjual 1.511 unit lalu HR-V 1.474 unit. (san)

(ton)