facebook pixel

Volkswagen Polo Terbaru Resmi Meluncur, Punya Tenaga 200 Hp

VW Polo (Motor1)

VW Polo (Motor1)

BERLIN - Setelah beberapa kali tampil menggoda melalui teaser, akhirnya Volkswagen (VW) secara resmi meluncurkan Polo terbaru. Generasi keenam dari Polo ini kini tampil lebih menarik karena adanya perubahan yang mencakup bagian eksterior dan interior mobil. Menariknya, hatchback satu ini kini lebih besar dari model sebelumnya.

Dilaporkan Motor1, ruang bagasinya saja meningkat 25% menjadi 351 liter dan lebih lebar sekira 7 sentimeter dari versi terdahulu. Semakin bertambah besarnya dimensi mobil karena VW mengunakan platform MQB terbaru.

VW menyediakan sembilan pilihan mesin yang sudah memenuhi standar Euro6 yang ramah lingkungan mulai dari bensin 1,0 liter yang menghasilkan 65 hp dan 1,5 liter baru bertenaga 150 hp. Ada juga dua mesin diesel berkapasitas 1,6 liter menghasilkan tenaga 80 dan 95 hp.

Tidak ketinggalan tersedia juga mesin yang lebih besar untuk tenaga yang lebih kuat khusus bagi konsumen yang haus kecepatan. VW menawarkan varian GTi baru dengan mesin 2 liter turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga sekuat 200 hp.

Eksterior Polo baru sudah dilengkapi dengan cruise control otomatis, emergency brake assist, lampu utama LED, dan pendeteksi blind spot. Untuk pertama kalinya Polo dibekali fitur keyless entry sebagai pilihan.

Bagian interiornya lebih bergaya dibanding eksterior. Di mana pabrikan asal Jerman tersebut telah menyematkan instrument cluster serbadigital, head unit layar sentuh 8 inci,  jok sport, dan sistem audio dengan daya 300 watt. Menariknya lagi, VW menyiapkan beragam pilihan warna dan desain yang bisa disesuaikan tergantung selera konsumen. Di antaranya 14 warna eksterior, 12 roda, 13 dekorasi dasbor, dua pilihan trim interior, dan 11 tempat duduk dengan desain berbeda. (san)

(ton)