facebook pixel

BMW Indonesia Senang Sportcar Hybrid i8 Dapat Respons Positif

BMW i8 (Okezone)

BMW i8 (Okezone)

JAKARTA - Mobil sport hybrid BMW i8 diluncurkan di pameran automotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pada Agustus. Mobil yang dibanderol dengan harga Rp3,499 miliar off the road langsung mendapat respons yang positif dari penggemar mobil sport di Indonesia.

"Konsumen BMW i8 itu meningkat, responsnya sangat positif terutama untuk di Indonesia. Bahkan salah satu konsumen di sini ada yang menjadi pemilik dari Protonic Red Edition yang merupakan edisi spesial," ujar Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania, belum lama ini.

Untuk edisi spesial, ungkap Jodie, memang jumlahnya sangat terbatas. Tiap-tiap negara itu mendapat jatah yang tidak banyak, beruntung salah satunya dimiliki oleh pelanggan BMW di Indonesia.

Saat ini, konsumen yang memesan BMW i8 terus bertambah. Meski tak mau menyebutkan total unit yang sudah terjual, Jodie mengatakan jumlah penjualannya selalu meningkat tiap bulan.

"Trennya semakin meningkat, karena i8 sangat niche kita lihat ada peningkatan dari bulan ke bulan," ungkap Jodie.

BMW i8 terbilang kendaraan inovatif yang belum memiliki kompetitor di kelasnya. Mobil merek Jerman tersebut lahir dengan DNA mobil sport, namun mengaplikasikan teknologi hybrid. BMW i8 yang didukung mesin bensin 1,5 liter tiga silinder turbocharged. Jika digabungkan dengan motor listrik, mobil ini mampu menyemburkan tenaga 362 hp dan torsi 570 nm. (san)

(ton)
​