Image

Mahasiswa Indonesia Berhasil Kibarkan Merah Putih di Gunung Denali AS

Foto: Dok Unair

Foto: Dok Unair

JAKARTA - Setelah melalui perjuangan cukup berat lantaran cuaca yang tidak menentu, akhirnya tim atlet Airlangga Indonesia Denali Expedition (AIDeX) Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam Wanala Universitas Airlangga (Unair) berhasil menggapai puncak tertinggi di belahan bumi utara, Gunung Denali.

Mereka berhasil menggapai puncak Mc. Kinley Gunung Denali yang berada di ketinggian 6.164 meter di atas permukaan laut (mdpl) pada Kamis 15 Juni 2017 pukul 14.05 waktu Indonesia.

“Alhamdulillah tim Wanala UNAIR telah mencapai puncak Denali," ujar manajer atlet AIDeX, Wahyu Nur Wahid, seperti dilansir dari laman Unair, Minggu (18/6/2017).

Wahyu mengatakan, keberhasilan tersebut tak terlepas dari persiapan yang matang sejak Oktober 2015. Dalam perjalananya, kata Wahyu, tidak sedikit permasalahan yang dilalui. Bahkan para tim mengorbankan kuliah, keluarga, waktu dan tenaga untuk menggapai puncak Denali.

"Ini juga merupakan upaya kami untuk mewujudkan Unair sebagai world class university,” tuturnya.

Tim yang terdiri dari Muhammad Faishal Tamimi (Fakultas Vokasi/2011), Mochammad Roby Yahya (Fakultas Perikanan dan Kelautan/2011), dan Yasak (alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) itu berhasil menggenapi misi kelima dari pencapaian puncak gunung-gunung tertinggi di dunia.

Melihat prestasi mahasiswanya, Wakil Rektor I Unair Prof. Djoko Santoso, mengapresiasi upaya tim atlet dan manajemen yang sudah berhasil mewujudkan mimpi-mimpinya dalam menggapai salah satu gunung tertinggi di dunia.

Menurut Djoko, hasil perjuangan yang membanggakan tersebut tak lepas dari keberanian para mahasiswa Unair, khususnya tim AIDeX untuk memasang target yang tinggi.

“Kami memberikan apresiasi yang luar biasa atas daya juangnya dalam mengharumkan nama Universitas Airlangga sekaligus Indonesia. Perjuangan mereka selama mempersiapkan hingga pendakian membuat mereka layak menjadi contoh bagi generasi yang akan datang,” ungkap Djoko.

(sus)
Live Streaming
Logo
breaking news x