facebook pixel

Mobil Klasik Bugatti Type 57 Jadi-jadian Ini Dijual Rp900 Jutaan

Siero Soco, mobil replika Bugatti Type 57 (Carscoops)

Siero Soco, mobil replika Bugatti Type 57 (Carscoops)

JAKARTA - Sekilas seperti mobil klasik ini seperti Bugatti Type 57 SC Corsica Roadster. Namun kendaraan ini sebenarnya adalah hasil modifikasi. Tak ada sedikit pun peninggalan Bugatti Type 57 yang dipasang di sini, termasuk mesinnya. Mobil ini dijual melalui eBay dengan harga USD69.500 atau Rp900 jutaan. Demikian dikutip dari Carsoops.

Sang pembuat, Sean Santarseiro, menggunakan sasis dan mesin 2,3 liter, V6, dari mobil Mercury Capri. Sistem transmisinya juga diboyong dari mobil yang sama.

Sementara itu bagian lain dari mobil bernama Siero Seco ini merupakan hasil custom, seperti grille serta jok kulit antisinar ultraviolet.

Seluruh bagian mobil tampak dibuat dengan sangat memperhatikan sisi detail. Tak heran mobil Bugatti jadi-jadian ini tetap bisa memancarkan sinar kemewahan dan kekhasan.

Salah satu yang berbeda dengan Bugatti Type 57 adalah pada ground clearance. Seiro Seco dibuat lebih rendah dibandingkan Bugatti.

Meski mobil ini seperti replika Type 57 SC Corsica, namun sang penjual tidak menyinggung sedikit pun mengenai produk Bugatti itu di laman eBay. Tentunya, Bugatti jadi-jadian ini bisa menjadi alternatif bagi para pencinta mobil lawas merek Prancis itu jika tidak punya uang untuk membeli versi aslinya yang nilainya bisa mencapai jutaan dolar Amerika.

(ton)
​