facebook pixel

Pabrik Motor KTM di Filipina Lebih Dulu Beroperasi Dibanding Indonesia

KTM operasikan pabrik baru di Filipina (KTM)

KTM operasikan pabrik baru di Filipina (KTM)

MANILA - Pabrikan sepeda motor Austria, KTM, memulai operasional perakitan di pabrik baru di Filipina. Pabrik itu mampu menghasilkan 10 ribu unit sepeda motor per tahun.

Ada empat model Street yang bakal dirakit pada tahap awal di pabrik tersebut, yakni 200 Duke, 390 Duke, RC 200, dan RC 390.

"Seperti yang sering kami sampaikan, pembukaan pabrik baru di Laguna dan Filipina merupakan contoh lain bagaimana kami ingin membawa merek KTM ke semua sudut dunia dan menyentuh pasar-pasar baru. Ini merupakan waktu yang tepat bagi bagi penrkembangan perusahaan," kata President KTM Asia Motorcycle Manufacturing, Hubert Trunkenpolz, sebagaimana dikutip dari Visordown.

Selain untuk memenuhi kebutuhan lokal, pabrik tersebut juga akan mengekspor unit ke negara-negara Asia. Di tahap awal, 6.000 unit motor akan dikirim ke luar Filipina

Pengoperasian pabrik ini merupakan upaya pabrikan untuk melakukan ekspansi global, yakni memastikan lebih banyak negara yang bisa merasakan produk KTM. Di antara negara yang akan menjadi sasaran ekspor produk KTM dari Filipina adalah China.

Selain Filipina, KTM juga akan mengoperasikan pabrik baru di Indonesia, tepatnya di Gresik, Jawa Timur. Pabrik yang dikelola oleh PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) itu akan mulai beroperasi pada 2018 dan memproduksi model 250 Duke, 200 Duke, 200 RC, dan 250 RC. Pada tahap awal, pabrik akan memproduksi 10 ribu motor per tahun. Ke depan kapasitasnya bisa ditingkatkan menjadi 30 ribu per unit dengan dan mampu menyerap tenaga kerja 125 sampai 150 orang.

(ton)
​