facebook pixel

Personel JKT48 Bicara Safety Riding

JKT48 turut mengampanyekan safety riding di arena Jakarta Fair 2017 (WMS)

JKT48 turut mengampanyekan safety riding di arena Jakarta Fair 2017 (WMS)

JAKARTA - Pengguna sepeda motor semakin bertambah dari hari ke hari. Hal ini harus diimbangi dengan meningkatnya kesadaran berkendara aman di jalan raya oleh para bikers.

Berkendara aman juga menjadi perhatian personel idol group JKT48. Mereka turut membantu mengampanyekan program safety riding yang digagas main dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, Wahana Makmur Sejati (WMS).

Di hadapan ratusan pengunjung booth Honda di Jakarta Fair, personel JKT48 membeberkan pentingnya menggunakan atribut berkendara yang aman. Pakaian adalah hal yang terpenting dalam menciptakan kondisi aman saat berkendara yaitu menggunakan jaket dan helm.

"Klik, pastikan bunyi ini terdengar ketika kita menggunakan helm," kata salah seorang personel JKT48.

Dilanjutkannya, menggunakan safety gear yang sesuai dapat menyelamatkan hidup pengendara ketika terjadi kecelakaan.

Tim safety riding promotion WMS telah melakukan edukasi pada ribuan orang dari berbagai kalangan sepanjang 2017, mulai dari murid TK hingga perguruan tinggi, komunitas pengguna motor Honda, instansi pemerintah, bahkan anggota Paspampres dan kepolisian.

"Safety riding adalah bagian penting bagi Honda dan Wahana, itulah sebabnya kami turunkan instruktur safety riding sebulan penuh di Jakarta Fair untuk mengedukasi pengunjung," ujar Head of Technical Function WMS, Taufiqurrohman.

(ton)
​