facebook pixel

Mazda2 dan CX-3 Masih Menjadi Tulang Punggung Mazda Indonesia

Mazda2 (Okezone)

Mazda2 (Okezone)

JAKARTA - Berdasarkan data penjualan wholesales (pabrik ke diler), PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), distributor tunggal mobil Mazda di Indonesia telah berhasil mengirim sebanyak 383 mobil pada Mei 2017. Angka tersebut naik bila dibandingkan dengan penjualan April sebesar 339 unit.

Penyumbang terbesar masih datang dari Mazda2 yang terjual sebanyak 146 unit pada Mei. Sebenarnya angka itu turun dari bulan sebelumnya yang berhasil terjual sebanyak 200 unit. Posisi berikutnya ada Mazda CX-3 yang berhasil terjual sebanyak 153 unit, naik dibanding bulan April yaitu sebesar 78 unit.

"April ke Mei penjualan meningkat kalau enggak salah retailnya naik. Mazda2 menyumbang sekira 30%, Cx-3 sekira 30% jadi kedua itu sudah kombinasi 60%" ujar Ricky Thio, marketing sales & public relation director EMI, belum lama ini.

Ricky menambahkan, permintaan Mazda CX-3 cukup baik. Rata-rata peminatnya datang dari luar Jakarta. "Market CX-3 target konsumennya anak muda, biasanya mereka membelinya bersama orangtua," katanya.

Penjualan positif juga diraih oleh Biante sebanyak 55 unit. Sebelumnya mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) sempat mengalami kekosongan stok, pabrikan hanya mengirim 4 unit saja ke diler pada April. Selain itu ada juga CX-5 dengan penjualan sebanyak 21 unit.

"Penyumbang penjualan terbesar ke tiga kombinasi antara CX-5 dan Biante," pungkas Ricky. (san)

(ton)
​