Muslim London Salat di Lokasi Penabrakan Finsbury Park

Foto sejumlah Muslim salat di dekat lokasi penabrakan (Foto: AFP/Metro)

Foto sejumlah Muslim salat di dekat lokasi penabrakan (Foto: AFP/Metro)

LONDON – Sejumlah Muslim di London, Inggris, terlihat salat di lokasi insiden mobil van yang menabrak para jamaah Masjid Finsbury Park. Insiden ini disebut melukai setidaknya 10 orang.

Para Muslim London tersebut terlihat salat dengan khusyuk untuk para korban insiden yang terjadi pada Senin 19 Juni 2017 dini hari waktu setempat itu. Insiden penabrakan ini langsung dikutuk oleh organisasi Muslim ternama di Inggris.

“Saya benar-benar mengutuk serangan van yang tidak masuk akal dan jahat tersebut terhadap para Muslim di luar Masjid Finsbury Park, London. Menurut saksi mata ini adalah serangan yang disengaja terhadap Muslim yang tidak berdosa,” ujar pimpinan Ramadhan Foundation, Mohammed Shafiq, sebagaimana dikutip dari Metro, Senin (19/6/2017).

Senada dengan apa yang sebelumnya disampaikan oleh Imam Masjid Finsbury Park, Shafiq juga menyebut insiden penabrakan tersebut sebagai aksi terorisme. “Komunitas Muslim Inggris membutuhkan semua orang yang baik untuk berdiri bersama dengan kami melawan kekerasan jahat ini,” ujar pimpinan Ramadhan Foundation.

Shafiq juga tidak lupa menghaturkan belasungkawanya untuk para korban insiden penabrakan tersebut. “Ucapan belasungkawa dan doa saya untuk semua korban serta keluarganya. Mereka ada dalam doa saya,” tambahnya.

(emj)
Live Streaming
Logo
breaking news x