VIDEO: Detik-Detik Ditangkapnya Tersangka Penabrakan Finsbury Park

Potongan gambar ketika pelaku penabrakan diamankan (Foto: Mirror)

Potongan gambar ketika pelaku penabrakan diamankan (Foto: Mirror)

LONDON – Sopir mobil van yang menabrak para jamaah Masjid Finsbury Park telah ditangkap dan diamankan oleh anggota polisi London. Saksi mata di lokasi sempat mengabadikan penangkapan tersebut.

Pada rekaman yang diunggah di YouTube itu, terlihat kerumunan warga London di dekat pelaku yang hingga kini belum diketahui identitasnya tersebut. Kerumunan orang itu terlihat emosi akibat insiden yang menyebabkan setidaknya 10 orang terluka.

Video: Youtube Anonymous Geeza

Di antara kerumunan warga terdengar teriakan yang ditujukan kepada sopir mobil van yang menabrak para jamaah Masjid Finsbury Park. “Kenapa kamu melakukan itu,” teriak warga di lokasi.

Selain menyebabkan korban luka, insiden ini dilaporkan telah menyebabkan satu orang tewas. Sebagaimana dikutip dari Metro, Senin (19/6/2017) penyelidikan insiden tersebut saat ini ditangani oleh divisi kontra terorisme Inggris. Kepolisian setempat juga mengerahkan lebih banyak anggotanya untuk mengamankan warga London.

“Pengemudi van, seorang pria berusia 48 tahun ditahan terkait insiden tersebut oleh masyarakat di tempat kejadian dan kemudian diserahkan kepada polisi. Ia (tersangka) dibawa ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan dan akan ditahan setelah keluar nanti,” klaim Kepolisian London melalui pernyataannya.

(emj)
Live Streaming
Logo
breaking news x