Pasca-penabrakan Finsbury Park, PM Inggris Adakan Rapat Darurat

Polisi bersenjata menjaga lokasi insiden penabrakan dekat Masjid Finsbury, London, Inggris (Foto: Reuters)

Polisi bersenjata menjaga lokasi insiden penabrakan dekat Masjid Finsbury, London, Inggris (Foto: Reuters)

LONDON Perdana Menteri Inggris, Theresa May, menyampaikan ia akan mengadakan rapat darurat untuk membahas serangan penabrakan di dekat Masjid Finbury Park, London. Insiden ini menyebabkan setidaknya satu orang tewas dan 10 orang terluka.

“Polisi telah memastikan bahwa (insiden) ini diperlakukan sebagai serangan teroris potensial. Saya akan memimpin rapat darurat pagi ini,” ujar May, sebagaimana dikutip dari Sputnik News, Senin (19/6/2017).

Selain pernyataan dari May, Menteri Dalam Negeri Inggris, Amber Rudd juga menyatakan hal yang senada. “Pikiran saya ada pada semua yang terkena dampak insiden mengerikan di Finsbury Park. Saya berhubungan Kepolisian Metropolitan (London) telah mengkonfirmasi bahwa insiden ini sedang diselidiki oleh Komando Kontra-Terorisme mereka,” tulis Rudd melalui pernyataannya.

Sebelumnya, Imam Masjid Finsbury Park, Mohammed Kozbar mengatakan bahwa insiden itu merupakan serangan teroris. “Siapa pun yang melakukan ini, ia melakukannya untuk melukai orang dan ini adalah serangan teroris. Kami menyebut ini serangan teroris serupa dengan di Manchester, Westminster dan Jembatan London,” ujarnya.

(emj)
Live Streaming
Logo
breaking news x