Habib Rizieq Bertemu Sejumlah Tokoh di Tanah Suci, Kapolda: Enggak Masalah

Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan (Foto: Okezone)

Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Beberapa waktu lalu Habib Rizieq bertemu dengan beberapa tokoh seperti Amien Rais dan beberapa tokoh dari PKS di Tanah Suci. Melihat hal itu, apa tanggapan Kapolda Metro Jaya M Iriawan?

Menurut Iriawan, pertemuan tersebut merupakan hal yang wajar, apalagi sesama orang Indonesia. Ia pun tak terlalu mempermasalahkan pertemuan itu.

"Wajar saja dia umroh kesana, ketemu kan sesama orang Indonesia. Enggak masalah, apa sih yang dimasalahkan," ujarnya di Lapangan Silang Monas, Senin (19/6/2017).

Namun demikian, Iriawan tetap meminta agar Habib Rizieq menghadapi dan menyelesaikan proses hukum yang kini tengah melilitnya. "Apa pun yang dilakukan yang bersangkutan, prosesnya ada gitu. Hadapi saja," tuturnya.

Menurut dia, persoalan akan semakin mudah apabila Habib Rizieq mau menyelesaikan permasalahan hukumnya di Indonesia. Bukan dengan jalan negosiasi seperti yang belum lama ini tersiar bahwa ada opsi rekonsiliasi atau revolusi.

"Silakan berargumentasi di pengadilan. Saya yakin, hakim kalau mau memutus itu dengan tepat dan bijak. Kalau memang bukti-bukti tidak ada yang mengarah ke dia, pasti akan diputus bebas," tuturnya.

Karena itu, sebagai warga negara yang baik, Habib Rizieq sebaiknya menghadapi proses hukumnya dan tidak berprasangka yang macam-macam terlebih dahulu. "Lebih elegan kalau itu dihadapi. Jangan lain-lain. Hadapi saja menurut saya, itu lebih baik. Beliau kan warga negara yang baik," ujarnya.

(ran)
Live Streaming
Logo
breaking news x