Jika Habib Rizieq Pulang ke Indonesia, Kapolda: Saya Akan Angkat Topi

Kapolda Metro Irjen M Iriawan (Foto: Okezone)

Kapolda Metro Irjen M Iriawan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan mengapresiasi Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab jika pulang ke Indonesia. Kehadiran Habib Rizieq sudah ditunggu, karena keterangannya dibutuhkan dalam kasus chat berkonten pornografi.

"Saya akan angkat topi kalau beliau (Habib Rizieq) datang kembali ke Indonesia," ujarnya di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Senin (19/6/2017).

Bila Habib Rizieq kembali ke Tanah Air, kata Iriawan, berkas perkara kasus chat mesum Habib Rizieq dengan Firza Husein dapat segera dirampungkan.

Terkait dengan berbagai isu yang bergulir di Arab Saudi, Iriawan enggan mempedulikannya. Terpenting baginya hanya kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air untuk menjalani proses hukum.

"Mau dikasih private jet, mau dikasih kapal pesiar, hukum tetap harus ditegakkan. Hadapi, itu saja. Itu yang paling elegan," ucap Iriawan.

Sebelumnya, polemik wacana kepulangan Habib Rizieq seakan tak kunjung usai. Seperti melalui kuasa hukumnya, Habib Rizieq menyatakan akan pulang, namun dengan permintaan tidak ditahan.

Kemudian, di situasi yang lain Habib Rizieq mengaku tak akan pulang ke Indonesia dalam waktu dekat. Terakhir, Habib Rizieq juga sempat menawarkan Forum Rekonsiliasi dengan pemerintah.

(Ari)
Live Streaming
Logo
breaking news x