Jelang Lebaran, 3.200 Botol Miras Dimusnahkan Polres Serang

Ribuan Botol Miras Dimusnahkan di Polres Serang (Foto: Rasyid Ridho/Sindonews)

Ribuan Botol Miras Dimusnahkan di Polres Serang (Foto: Rasyid Ridho/Sindonews)

SERANG - Polres Serang memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) dan VCD bajakan dengan cara di buldoser. Miras dan VCD bajakan tersebut merupakan hasil sitaan dari berbagai wilayah selama sebulan terkahir.

Pemusnahan tersebut di laksanakan di Mapolres Serang dan disaksikan oleh ulama, tokoh masyarakat, serta Dandim 0602/Serang Letkol Czi Harry Praptomo.

Kapolres Serang AKBP Wibowo mengatakan, ada 3.200 botol miras berbagai merek hasil sitaan berdasarkan razia jajaran Polsek dan Polres sejak Mei hingga Juni 2017.

"Miras ini kita sita dari penjual yang tidak memiliki izin, untuk didaerah kita ga ada produksi rumahan. Untuk VCD porno juga ada, lagu-lagu bajakan juga kita amankan sebelum bulan puasa kemarin," kata Kapolres Serang AKBP Wibowo, Senin (19/6/2017).

Kapolres menjelaskan, miras menjadi awal mula terjadinya tindakan kriminalitas. Maka dari itu, pihaknya meminta adanya peran aktif masyarakat jika mengetahui adanya peredaran miras yang sudah meresahkan.

"Sudah kita amankan tiga penjual miras, kita kenakan tipiring (tindak pidana ringan) dan pembinaan agar mereka tidak kembali menjual miras," ujarnya.

Adapun merk miras yang dimusnahkan yakni anggur merah, ciu, rajawali yang mengandung alkohol yang melebihi ketentuan yang berlaku menurut UU kesehatan yakni lebih dari 1%.

(aky)
Live Streaming
Logo
breaking news x