7.724 Polisi Berjaga di Sumut untuk Amankan Lebaran

(dok. Antara)

(dok. Antara)

MEDAN - Sebanyak 7.724 personel kepolisian serta 141 pos pengamanan dan pelayanan didirikan untuk persiapan pengamanan lebaran 2017 di Sumatera Utara. Untuk memastikan persiapan operasi dengan sandi Ramadniya itu, pihak kepolisian dan pemerintah daerah menggelar Apel di Lapangam Merdeka, Kota Medan, Senin (19/6/2017).

"Apel pasukan ini, diselenggarakan untuk mengecek sejauh mana kesiapan akhir personel beserta kelengkapannya baik dari Polri maupun unsur terkait serta segenap potensi masyarakat yang terlibat dalam pengamanan hari Raya sebelum, pada saat dan pasca Idul Fitri 1438 H di Wilayah Provinsi Sumatera Utara agar masyarakat dalam menjalankan ibadah dengan aman, tertib dan lancar serta terwujudnya sitkamtibmas, Kamseltibcarlantas yang aman, kondusif dan baik," ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting.

Untuk menjaga kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, pihak kepolisian akan menekan angka kejahatan konvensial, seperti curat, curas, curanmor, copet, bius, hipnotis, dan pencurian rumah kosong melalui peningkatan kegiatan preventif dan represif.

Selain pegamanan Lebaran, Dalam mewujudkan stabilitas harga pangan, Polri juga telah membentuk satgas pangan untuk memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil.

"Dalam Operasi Ramadniya Toba-2017 personel yang dilibatkan dari Satuan tugas Polda 535 personel dan Satuan tugas wilayah 7.189 personel dengan jumlah pos pengamanan 108 dan pos pelayanan 33. Pelaksanaan Operasi selama 16 (enam belas) hari terhitung mulai tanggal 19 Juni sampai 4 Juli 2017," pungkas Kombes Rina.

(aky)
Live Streaming
Logo
breaking news x