Image

Kapolda Aceh Imbau Seluruh Aparat All Out Amankan Puncak Arus Mudik

Ilustrasi (dok. Antara)

Ilustrasi (dok. Antara)

BANDA ACEH - Kapolda Aceh, Irjen Rio S Djambak meminta seluruh pasukan gabungan pengamanan mudik lebaran Idul Fitri memberikan pelayanan secara maksimal terutama saat puncak arus mudik dan arus balik di Aceh.

"Agar seluruh personel memberikan pelayanan secara all out. Berikan atensi penuh pada titik rawan laka dan rawan macet saat puncak arus mudik dan balik," kata Kapolda saat apel gelar pasukan Operasi Ramadniya 2017 di Mapolda Aceh, Senin (19/6/2017).

Ia menyebut puncak arus mudik di Aceh diperkirakan terjadi pada H-2 Idul Fitri. Sementara puncak arus balik diprediksi terjadi pada H+5 Idul Fitri1438 hijriah.

Menurut Irjen Rio, sejumlah terobosan seperti keberadaan fasilitas kesehatan, ketersediaan ambulan, WC umum, bengkel umum dan layanan mobil derek, diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi para pemudik.

Kapolda juga mengingatkan kepada kepala satuan wilayah untuk menekan angka kejahatan umum seperti pencurian, copet, bius, hipnotis dan pencurian rumah kosong dengan meningkatkan pengamanan.

"Kita juga mendirikan pos-pos pelayanan dan pengamanan yang dapat digunakan oleh para pemudik untuk beristirahat," sebutnya.

(aky)
Live Streaming
Logo
breaking news x