Layani Pemudik, Polres Serang Sediakan Tambal Ban Gratis

Kapolres Serang AKBP Wibowo (Foto: Rasyid/Sindonews)

Kapolres Serang AKBP Wibowo (Foto: Rasyid/Sindonews)

SERANG - Polres Serang menyiagakan ambulans sampai tambal ban mobile gratis di ruas jalan arteri Cikande-Ciruas, Kabupaten Serang. Hal tersebut dilakukan guna memberikan pelayanan maksimal kepada para pemudik yang akan menuju pelabuhan Merak, Banten.

"Kita siapkan ambulans bekerja sama dengan dinas kesehatan, dan kita juga menyiapkan tambal ban mobile di sepanjang jalur arteri," kata Kapolres Serang AKBP Wibowo, Senin (19/6/2017).

Ia menjelaskan, bagi pemudik yang membutuhkan jasa tambal ban, pun dapat mendatangi pos-pos pengamanan mauoun pelayanan yang ada. Nantinya, petugas kepolisian dibantu dengan pihak dealer akan membantu pemudik. "Hal yang banyak kita jumpai pemudik kurang angin, ban bocor," ujarnya.

Selama oprasi Ramadnyia 2017, Polres Serang menerjukan sebanyak 521 personil gabungan dengan TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes, Damkar yang akan siaga selama 24 jam.

"Kita juga mendirikan empat pos pengamanan di Ciruas, Kragilan, Tambak, Asem, dan dua pos pelayanan yang berada di pos Ciujung dan Cikande Modern," katanya.

Pihaknya sudah melakukan pemetaan titik-titik rawan kecelakaan dan rawan kemacetan disepanjang jalur di Serang Timur. "Antisipasinya kita tempatkan personil stationer dan personil mobile yang akan mengarah dari Tangerang menuju Merak," tandasnya. (aky)

(ran)
Live Streaming
Logo
breaking news x