Baku Tembak dengan Polisi, Begal Sadis Meregang Nyawa

Ilustrasi. (Foto: Okezone)

Ilustrasi. (Foto: Okezone)

MUSI RAWAS - Herli Sugara (32), warga Dusun 2 Desa Remayu, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Mura, Sumatera Selatan tewas di ujung peluru pistol polisi.

Begal yang terkenal sadis itu meregang nyawa setelah sebelumnya baku tembak dengan aparat di Jalan Lintas Linggau-Sekayu, tepatny di Desa Suro, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, Minggu 18 Juni 2017 malam.

Kapolres Mura AKBP Pambudi mengatakan, penangkapan tersangka berdasarkan adanya informasi bahwa tersangka akan melintas di jalan lintas Linggau-Sekayu menggunakan sepeda motor. 

Setelah mendapatkan informasi tersebut anggotanya langsung melakukan penghadangan. Namun saat dihentikan petugas, tersangka malah melepaskan tembakan menggunakan senjata api rakitan. Melihat situasi yang tidak kondusif polisi terpaksa mengeluarkan tembakan terarah untuk melumpuhkan tersangka.

Saat dibawa ke RS Siti Aisyah untuk mendapatkan perawatan medis, pelaku dinyatakan telah meninggal dunia oleh tim dokter. 

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan, 1 pucuk senjata api rakitan, 2 buah selongsong kaliber 3,8 spesial, 1 buah peluru aktif kaliber 3,8 spesial.

"Tersangka ini dalam melakukan begal terkenal sadis, Selain itu juga tersangka merupakan residivis pelaku curas atau begal pada tahun 2014, serta juga terlibat dalam 6 LP TP Curas atau begal di wilayah hukum Polsek Muara Kelingi," pungkasnya.

(qlh)
Live Streaming
Logo
breaking news x