Astaga! Gara-Gara Tak Naik Kelas, Siswa di Kalbar Tega Aniaya Gurunya

Ilustrasi (Okezone)

Ilustrasi (Okezone)

PONTIANAK – Tindakan pelajar berinisial EY terhadap gurunya sungguh tak patut ditiru. Gara-gara tidak naik kelas, remaja itu nekat menghajar gurunya berinsial PR (34). Akibatnya, kepala guru honorer perempuan tersebut pun benjol terkena tinju dan hantaman kursi.

Peristiwa itu terjadi di SMAN 1 Kubu, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu 17 Juni 2017, sesaat usai pembagian rapor hasil ujian semester.

"Saat pembagian rapor di mana EY tidak naik kelas, EY sakit hati kepada PR karena beranggapan bahwa nilai mata pelajaran yang diajarkan PR yang menyebabkan dirinya tidak naik kelas," kata Kaur Litprodok Humas Polda Kalbar, AKP Cucu Safiyudin kepada Okezone, Senin (19/6/2017).

EY langsung mengambil kursi kayu didekatnya dan menghantam gurunya. "Kursi itu untuk digunakan sebagai alat untuk menganiaya gurunya," jelas Cucu.

EY juga memukul gurunya dengan tangan kosong. "Pemukulan ini mengakibatkan PR menderita benjol di bagian kening sebelah kanan dan matanya. Korban kemudian merasakan pusing serta trauma yang cukup mendalam atas kejadian tersebut," papar Cucu.

Merasa tidak terima perlakuan kasar tersebut, PR kemudian melaporkan kejadian itu di Polsek Kubu. EY pun langsung diamankan. "Saat ini EY tengah diperiksa lebih lanjut di Mapolsek Kubu," tegas Cucu.

(sal)
Live Streaming
Logo
breaking news x