Image

Ini Nama-Nama Napi WNA Kabur dari Lapas Kerobokan

Napi WNA kabur dari Lapas Kerobokan (Foto: Nurul Hikmah)

Napi WNA kabur dari Lapas Kerobokan (Foto: Nurul Hikmah)

BADUNG - Empat narapidana kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kota Denpasar, Bali, pada Senin (19/6/2017). Keempatnya merupakan narapidana warga negara asing (WNA).

Mereka adalah Shaun Edward Davidson alias Eddie Lonsdale alias Michael John Bayman Bin Eddu (33) asal Australia. Napi asal Australia itu melanggar Tindak Pidana Keimigrasian UU RI Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

Menurut Kepala Lapas Kerobokan, Tonny Nainggolan, napi asal Australia ini dipidana 1 tahun dan ditahan sejak 5 April 2016.

"Ya dia tinggal 2 bulan lagi disini," katanya.

Ia mengatakan, selain warga Australia, ada juga napi Bulgaria bernama Dimitar Nikolov Iliev (43). Dia telah melanggar tentang UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik; UU RI Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencucian Uang.

Napi ini dipidana 7 tahun dan mulai ditahan sejak 13 Juni 2016. Sisa masa hukuman 5 tahun, 3 Bulan, 6 hari.

Imbuhnya, napi ketiga ada Sayed Mohammed Said (31) asal India. Dia telah melanggar Pasal 113 Ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan mulai ditahan 10 September 2015.

"Dia dikenai pidana 14 tahun penjara namun dan sisa tahanannya masih 12 tahun," terangnya.

Napi keempat dari Malaysia yaitu Tee Kok King Bin Tee Kim Sai. "Napi yang dari Malaysia ini juga terkena kasus narkoba. Mereka kabur tadi pagi. Kami mengetahuinya saat apel pagi," ujarnya.

Para napi itu kabur dengan memanfaatkan celah waktu saat perpindahan petugas baru. "Dari sana petugas langsung menghubungi kami," pungkasnya.

(Ari)
Live Streaming
Logo
breaking news x