Bantu Warga Miskin Bangka Tengah, Perindo Babel Tebar Kebaikan dari Desa ke Desa

BANGKA - Ketua DPW Perindo Babel Hermanto Phoeng mengemukakan kegiatan Partai Perindo Bangka Belitung hari ini dalam kegiatan Safari Ramadan tadi mengunjungi warga miskin di Desa Kampung Pasir, Penagan (Bangka Induk) yang tidak mampu.

"Ya tadi kita datang berkunjung ke Kampung Pasir, Penagan di sana kita memberikan sembako dan paket lebaran karena di rasa masih banyak warga miskin yang membutuhkan bantuan," ujarnya kepada Okezone di Bangka.

Terus dilanjutkan kata Hermanto, Perindo mengunjungi Desa Romadhon, Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah, "Di sana kita berbagi pembangunan masjid, memberi sembako, paket lebaran, serta santunan kepada anak-anak yang sedang lomba MTQ dan adzan tingkat kecamatan," urainya.

Usai bergeriliya membagi-bagikan sembako dan paket lebaran perjalanan kemudian dilanjutkan menuju Desa Lampur, Kec. Sungai Selan (Bangka Tengah).

"Kunjungan ketiga di safari Ramadan ini, kita tepat mendarat di Desa Lampur sehingga Perindo lebih dikenal secara luas masyarakat hingga ke pelosok khususnya di Bangka Tengah yang kita lakukan sekarang," jelas Hermanto.

"Sesampainya di sini seperti yang kita lihat masih banyak rumah-rumah warga miskin. Maka dari itu, turunnya Perindo langsung terjun ke lapangan secara tidak langsung ingin membantu warga yang tidak mampu agar bisa bangkit bersama Perindo," tuturnya.

"Kita butuh sebuah kemandirian, sebuah gerakan secara bersama-sama dengan Perindo. Upaya ini kita dorong agar mereka mengetahui bahwa Perindo tulus, dan ikhlas mensejahterakan rakyat kecil," sambung Hermanto.

Menurutnya, Perindo memiliki tujuan mendekatkan antara yang kaya dan orang miskin, dalam artian warga miskin ini bisa menjadi orang-orang yang mempunyai kemampuan.

"Apabila ini kita lakukan, maka warga yang kurang mampu bisa belajar, berusaha, diberdayakan sehingga warga miskin dapat menjadi orang-orang yang sukses, maju bersama, dan beriman," ucap Hermanto.

Sementara Abdul (51) warga Desa Lampur, Kec. Sungai Selan juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Perindo, ini mungkin bentuk kepedulian yang dijalani Perindo dalam kegiatan berbagi di bulan suci Ramadan guna bersilahturahmi kepada warga yang tidak mampu.

"Semoga Perindo selalu ingat rakyat kecil, sesuai visi misinya mensejahterakan masyarakat tetap menjaga tali silaturahmi, dan ke depannya Perindo bisa lebih dekat lagi kepada warga yang ada di desa-desa.

"Contohnya seperti di desa kami ini, Perindo datang membantu yang tentunya menjadi perhatian masyarakat yang kurang mampu langsung disapa Perindo. Belum lagi ini bulan berkah, doa saya semoga Perindo selalu peduli kepada rakyat kapanpun itu, mengayomi, dan terus membantu warga yang kesulitan," pungkasnya.

(kha)
Live Streaming
Logo
breaking news x