Image

Safari Ramadan Perindo Babel, Berbagi Santunan hingga Takjil Disebar ke Warga Toboali

TOBOALI - Kegiatan tahunan safari Ramadan Partai Perindo hari ini menyambangi Kota Toboali, Bangka Selatan (Basel). Pembagian takjil, sembako, dan paket lebaran pun menjadi perhatian warga Toboali dan sekitarnya.

Ketua DPW Perindo Babel Hermanto Phoeng mengemukakan, seperti biasa daerah tujuan Perindo Bangka Belitung dalam safari Ramadan kali ini berada di Toboali, Basel. Melakukan pembagian takjil kepada warga, dan sembako, paket lebaran kepada warga kurang mampu.

"Kita terjun langsung ke masyarakat menebar pembagian sembako, paket lebaran, dan terakhir bagi-bagi takjil gratis kepada warga Toboali yang melintas di Simpang 3 Komplek Timah, Toboali," ujarnya kepada Okezone, di Toboali, Basel Senin (19/6/2017).

Hermanto mengungkapkan, tadi ketika pembagian sembako dan paket lebaran kepada warga tidak mampu sedikit emosional, tersentuh, dan campur aduk melihat keadaan Ibu Yanti (57) warga kurang mampu di Toboali.

"Jujur tadi sedih melihat beliau tinggal sendirian, semoga bantuan tadi berguna untuk puasa dan lebaran. Tak hanya dari kita Perindo, saya rasa Ibu Yanti juga sangat membutuhkan uluran tangan dari masyarakat membantu beliau," ucapnya terharu.

Perwakilan DPD Perindo Bangka Selatan, Serwadi menambahkan, pembagian takjil di Simpang 3 tadi ada sekitar 300 an kotak takjil gratis diberikan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Bangka Selatan.

"Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan untuk pembagian sembako dan paket lebaran kepada warga Toboali yang miskin. Kegiatan semacam ini bisa kita lakukan rutin di daerah Basel dan Provinsi Bangka Belitung," tuturnya.

Belum lagi, lanjut Serwadi kesan saat pembagian takjil kepada warga yang melintas sangat ramai, dan antusias. Ada juga yang memanggil Perindo untuk meminta takjil gratis.

"Seperti yang kita lihat warga begitu semangat ketika mulai pembagian takjil kepada masyarakat, kami sendiri sangat senang atas sambutan dan keramahan mereka kepada Perindo. Semoga Perindo makin dekat kepada masyarakat luas tentunya," tukasnya.

Sementara Novi (31) bersama temannya melintas Jalan Simpang 3 Komplek Timah, Toboali langsung membawa takjil gratis yang diberikan oleh pengurus Perindo.

"Asik takjil gratis, alhamdulillah untuk buka puasa. Makasih Partai Perindo, maju terus pokoknya," ujarnya ditemui Okezone di Simpang 3 Komplek Timah seraya langsung tancap gas.

(kha)
Live Streaming
Logo
breaking news x