Dua Terduga Teroris Jaringan ISIS Ditangkap Densus 88 di Malang dan Surabaya

SURABAYA - Dua terduga teroris berhasil ditangkap Densus 88 Mabes Polri bersama Polda Jatim, Senin (19/6/2017). Keduanya teroris yang ditangkap masing-masing berinisial SM dan ATM.

Untuk terduga teroris SM ditangkap Densus 88 di Malang, sedangkan untuk ATM ditangkap di Kenjeran, Surabaya. Kedua terduga teroris ini merupakan jaringan Salim Mubarok Attamimi alias Abu jandal Al-Yameni Al Indonesi yang berafiliasi langsung dengan ISIS.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera menyatakan, hari ini Tim Densus 88 mabes polri menangkap terduga teroris di Malang dan Surabaya. Kedua terduga teroris tersebut merupakan jaringan Abu Jandal.

“SM berangkat ke Suriah bersama Abu Jandal, dan pernah mengikuti pelatihan militer di Negara basis ISIS. SM kembali ke Indonesia bersama Junaidi (sudah ditangkap sebelumnya),” terang Barung.

Sedangkan untuk terduga teroris, ATM, pernah ikut deklarasi ISIS di Mega Mendung, Malang. Kedua terduga teroris ini merupakan jaringan Abu Jandal, pentolan ISIS asal Indonesia. “Untuk SM ditahan di Mako Brimob Malang, sedangkan SM ditahan di Surabaya,” tukas Barung.

(kha)
Live Streaming
Logo
breaking news x