Sekap Satpam, Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kota Cirebon Disatroni Maling

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

CIREBON - Kawanan perampok membobol Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Cirebon, Jawa Barat. Akibat peristiwa ini, kerugian pun ditaksir hingga ratusan juta.

Salah satu satpam, Danto (30) mengungkapkan kawanan perampok tersebut sebelumnya menyekap dirinya dan temannya bernama Ari Setiadi (30) saat mereka tengah berjaga malam pada Minggu 18 Juni 2017.

Para perampok pun mengikat kaki dan tangan kedua satpam tersebut, mata dan telinga ditutup dengan lakban. Salah satu satpam, Ari sempat ditendang bagian pelipis mata sebelah kiri hingga memar.. Lima ruangan diacak-acak oleh pelaku dengan cara sejumlah lemari rusak dan sejumlah dokumen berantakan. Kemudian, satu berangkas dan CCTV dirusak.

Menurutnya, para perampok itu datang dengan menggunakan mobil minibus warna silver yang tiba-tiba parkir di depan kantor. Kemudian, empat perampok menghampirinya dan langsung menyekap kedua satpam dengan mengancam menggunakan parang.

"Diduga perampok tersebut berjumlah lebih dari empat orang. Para pelaku pun beraksi sekira satu jam yang kemudian melarikan diri," ungkapnya, Senin (19/6/2017).

Kini, kasus ini masih ditangani pihak kepolisian setempat dengan meminta keterangan sejumlah saksi serta untuk barang-barang yang diambil masih dalam pendataan.

(kha)
Live Streaming
Logo
breaking news x