facebook pixel

Apa Kabar Merek Motor Aprilia dan Moto Guzzi di Indonesia?

Moto Guzzi V7 (Motorrad)

Moto Guzzi V7 (Motorrad)

JAKARTA - Merek sepeda motor asal Italia, Aprilia dan Moto Guzzi, resmi masuk Indonesia lewat PT Piaggio Indonesia (PID) sejak 2015. Artinya saat ini PID memegang empat merek sepeda motor, dua lainnya adalah skuter Piaggio dan Vespa. Bila dibandingkan dari keempatnya, nama Aprilia dan Moto Guzzi belum menonjol.

"Kalau Moto Guzzi dan Aprilia positif juga, karena kan dari sisi marketnya sudah terbentuk juga yang hobi custom dan segala macam. Dari sisi itu kami mencoba memahami big bike itu trennya sudah ke sana," ujar Andre Sanyoto, direktur pemasaran PID, di Jakarta, kemarin, tanpa menyebut angka penjualan keduanya.

Tahun ini akan membawa produk baru dari Moto Guzzi. Sebagai bocoran produk tersebut telah diperlihatkan di ajang EICMA 2016 di Milan.

"Kita lihat nanti kuartal ketiga dan empat. Debut globalnya di EICMA, dari sana ada beberapa. Produknya apa saja sudah kami tentukan," beber Andre.

Sekadar diketahui di EICMA 2016, Moto Guzzi meluncurkan dua sepeda motor baru yaitu V9 dan generasi ketiga dari V7 (V7 III).

Moto Guzzi V9 hadir dalam dua varian yaitu Roamer dan Bobber. Keduanya tampil beda, Roamer dilengkapi berbagai macam aksesori unik, sedangkan Bobber menghadirkan sisi eksotis sebuah motor klasik.

Keduanya dibekali mesin yang sama yaitu V9 berkapasitas 850 cc 2 silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 55 hp pada 6.250 rpm dan torsi puncak 62 nm pada 3.000 rpm. Tenaga dikirim ke roda belakang melalui transmisi enam percepatan.

Sementara itu Moto Guzzi V7 III datang dalam beberapa varian, yakni Special, Stone, Racer, dan Anniversario. Dari jumlah itu Anniversario paling menarik karena merupakan edisi ulang tahun V7 ke-50. Model ini diproduksi terbatas hanya 750 unit saja.

Semua varian V7 mendapat air-cooled, longitudinally mounted, 90-degree V-twin dengan kapasitas 749 cc. Keduanya juga mendapatkan cylinder heads, piston dan piston-cooling oil jets terbaru. Motor ini mampu memproduksi tenaga 52 ps pada 6.200 rpm dan torsi puncak 60 nm pada 4.900 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan. (san)

(ton)
​