facebook pixel

Porsche Hadirkan 911 Turbo S Exclusive, Dijual Terbatas

Porsche 911 Turbo S Exclusive (Youtube)

Porsche 911 Turbo S Exclusive (Youtube)

STUTTGART - Porsche kembali menghadirkan 911 varian terbaru dengan sentuhan ekslusivitas yang diberi julukan 911 Turbo S Exclusive. Supercar ini diproduksi dalam jumlah terbatas hanya 500 unit saja. Semuanya akan mendapat beberapa pembaruan di bagian eksterior maupun interior, bahkan Porsche juga menawarkan performa mesin yang lebih bertenaga dari versi biasa.

Porsche 911 Turbo S Exclusive didukung oleh mesin 3.800 cc, 6 silinder yang menghasilkan tenaga maksimal 607 hp, dengan torsi puncak 750 nm pada rentang 2.250 sampai 4.000 rpm. Tenaga dikirim ke empat roda melalui transmisi otomatis tujuh percepatan. Padahal dalam keadaan standar, mesin milik 911 Turbo S itu hanya mampu memproduksi 580 hp  dan torsi maksimal 750 nm.

Berkat tenaga baru 911 Turbo S Exclusive mampu melesat dari 0 sampai 100 kilometer per jam hanya 2,9 detik. Sedangkan untuk mencapai jarak 200 km/jam hanya dibutuhkan waktu 9,6 detik dan kecepatan tertinggi 330 km/jam. Demikian seperti dilansir Paultan.

Bicara soal desain eksteriornya, Porsche membalut bodinya dengan cat berwarna golden yellow metallic. Sementara pada kap, atap, dan side skirts terbuat dari bahan serat karbon. Uniknya mobil asal Jerman ini mendapat satu set pelek ukuran 20 inci dengan balutan cat warna hitam dan golden yellow metallic. Selain itu diaplikasikan pula kaliper rem warna hitam dengan logo Porsche berwarna golden yellow metallic.  

Di bagian belakang mobil, terdapat sayap bersama dengan apron dan ram-air scoop dari bahan serat karbon serta knalpot warna hitam. Turbo S Exclusive tersedia dalam berbagai pilihan warna bodi selain golden yellow metallic.

Masuk ke kabin, terdapat jok sport dengan 18 pengaturan posisi duduk dan dibungkus bahan kulit berwarna hitam. Sebagai pembeda dari varian biasa, pada sandaran kepala diberi aksen jahitan bertuliskan 'Turbo S'. Sementara atapnya dibungkus Alcantara yang dipermanis dengan sentuhan garis golden yellow metallic.

Tidak hanya itu saja, pada rangka pintu disematkan tulisan ‘Exclusive Series’ lengkap dengan unsur pencahayaan. Selain itu ada sentuhan serat karbon di beberapa bagian kabin. (san)

(ton)