facebook pixel

TOP AUTOS: Honda Vario Kena Imbas Kehadiran Yamaha Aerox

Yamaha Aerox (Okezone)

Yamaha Aerox (Okezone)

JAKARTA - Yamaha Aerox 155VVA pertama kali diperkenalkan di ajang Indonesia Motorcycle Show (Imos) 2016. Rupanya kedatangannya berdampak langsung pada penjualan Honda Vario 150. Hal tersebut dirasakan oleh Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang.

"Vario 150 sedikit kena imbas gara-gara sebelah. Sebenarnya secara segmen, enggak kena sama harga di sebelah," kata Head of Marketing WMS, Ario.

Ia menyebut, untuk Jakarta dan Tangerang, ada penurunan penjualan Vario 150 antara 10-20 persen. Namun Honda sudah menyiapkan langkah untuk menangkal penurunan lebih jauh.

Langkah yang dimaksud adalah dengan menawarkan Vario 150 eSP dengan ban lebih besar yakni menjadi 90/90 depan dan 90/100 belakang. Dengan ban besar, kata dia, tampilan Vario 150 eSP semakin gagah sehingga diharapkan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Hanya saja, ban besar hanya tersedia untuk Vario 150 eSP yang berwarna hitam-merah.

Dari segi teknologi, pada tipe tertinggi Aerox mengadopsi speedometer full digital sedangkan Vario masih konvensional. Selain itu Aerox sudah dibekali sistem pengereman ABS, sedangkan Honda menyematkan combi brake system.

Honda Vario 150 eSP meluncur pada 2015. Terakhir Honda melakukan penyegaran pada April 2017, dengan penambahan warna baru. (san)

(ton)
​