VIDEO: Panjat Gedung Pencakar Langit, 'Spiderman Rusia' Ditangkap

Potongan gambar ketika

Potongan gambar ketika "Spiderman Rusia" coba memanjat gedung pencakar langit (Foto: Russia Today)

MOSKOW – Seorang pria yang memiliki panggilan ‘Spiderman Rusia’ ditangkap pada akhir pekan lalu. Ia ditangkap setelah nekat memanjat gedung pencakar langit di Kota Moskow.

Ketika melakukan aksinya, Sergey Devlyashov ditonton oleh banyak orang yang berada di bawah Menara Eurasia. Namun karena aksi memanjat gedung setinggi 309 meter itu disiarkan di Youtube, otoritas keamanan pun datang ke lokasi.

Video: Youtube Ruptly TV

Petugas dari Kementerian Darurat Rusia yang tiba di lokasi langsung naik ke puncak Menara Eurasia dan menurunkan tali untuk membantuk Devlyashov. Namun, pria itu menolaknya, sehingga tim penyelamat pun menurunkan satu ember air untuk membantu Devlyashov menghilangkan dahaga agar bisa segera naik ke puncak gedung.

Sampai di lantai 52, Devlyahov disambut oleh polisi yang langsung memborgolnya. Tak lama setelah ditangkap, Devlyashov pun dilepaskan dengan hukuman administratif dan denda.

“Saya sudah memanjat gedung selama tujuh hingga delapan tahun. Tapi ini gedung pencakar langit pertama saya. Sebelumnya saya hanya memanjat gedung setinggi 40-45 meter,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari Russia Today, Selasa (20/6/2017). Karena aksinya itu, ia harus membayar denda 5 ribu rubles atau sekira Rp1,1 juta.

(emj)
Live Streaming
Logo
breaking news x