Pacar Eksekutor Penembakan di Daan Mogot Berperan Sediakan Tempat Persembunyian

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono (Foto: Okezone)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Kombes Argo Yuwono menyebutkan, pihaknya telah mengamankan tiga orang pelaku atas kasus penembakan dan perampokan di SPBU Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat yang menewaskan Davidson Tantono (30).

Adapun ketiga pelaku tersebut yakni NZR berperan sebagai pengawasan dan penghambat pelaku. Kemudian SFL berperan sebagai kapten atau eksekutor. Sementara itu RCL berperan menyediakan tempat berkumpul para pelaku. Argo mengaku, perempuan cantik itu adalah pacar dari SFL, kapten penembakan dan perampokan.

"Kami tangkap seorang perempuan namanya RCL. Dia ini pacarnya otak itu kaptennya," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (20/6/2017).

Ia menjelaskan bahwa RCL berperan sebagai yang memberikan tempat persembunyian tersangka. "Dia yang mencarikaan kos-kosan untuk tempat berkumpul. Karena sebelum dan sesudah melakukan itu ada di tempat berkumpul itu," katanya.

Selain itu, ia menegaskan bahwa RCL memang sudah mengetahui bahwa kekasihnya telah melakukan tindakan kriminal. Oleh karenanya, Argo akan segera menjemput tersangka untuk dibawa ke Mapolda Metro Jaya.

"Tadi saya sudah sampaikan dia ikut menyewakan. Dia sudah tau profesi pacarnya ini. Sedang ada di Surabaya. Lah iyalah (dibawa ke Jakarta). Enggak mungkin di Surabaya," tuturnya.

(ran)
Live Streaming
Logo
breaking news x