Coba Kabur, Tiga Napi Lapas Tanjung Gusta Malah Terluka Parah

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

MEDAN - Tiga dari empat orang narapidana yang kabur dari Lapas Tanjung Gusta Medan mengalami luka parah setelah mobil yang ditumpangi saat kabur menabrak tembok warga, Selasa (20/6/2017).

Selain napi yang kabur tiga orang rekan yang membantu para napi itu juga mengalami luka serius. "Enam orang dirawat di RS Bhayangkara Medan karena terluka parah setelah mobil yang mereka tumpangi menabrak tembok pagar rumah warga," ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting.

Napi kabur yang terluka parah yakni Hussaiini (35), Alhaidi (30). Sedangkan napi bernama Muliadi (30) tidak ikut dalam mobil karena mengalami parah kaki saat melompati tembok Lapas. Sedangkan empat pelaku yang membantu para napi melarikan diri yakni Saparuddin (30), serta tiga orang lainnya yang mengalami luka yakni Yulis, M Yusuf dan Fajar (15)

"Para tersangka yang terluka belum bisa dimintai keterangan. Masih dirawat dulu," ujar Kombes Rina.

Sebelumnya, empat orang narapidana (Napi) kabur saat napi lainnya sedang menjalankan sahur di Lapas Tanjung Gusta Medan, Selasa (20/6/2017). Menurut keterangan Kabid Humas Polda sumut, Kombes Rina Sari Ginting, keempat napi yang kabur tersebut adalah Hussaiini (35), Alhadi (30), Rudi Rahman (32) dan Muliadi (30).

"Keempat napi mencoba kabur dengan menggergaji jeruji besi. Lalu mereka melompati tembok pakai tali," ujar Kombes Rina kepada Okezone.

(ran)
Live Streaming
Logo
breaking news x