111 Orang Preman Diamankan dalam Operasi di Papua

Ilustrasi. (Foto: Okezone)

Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAYAPURA - Sebanyak 111 orang diamankan dalam operasi premanisme yang dilaksanakan oleh jajaran Polda Papua.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Kamal mengatakan, ke-111 orang itu terjaring razia dari tanggal 10-17 Juni 2017, yang digelar secara serempak di 24 polres yang tersebar di 29 kabupaten dan kota.

“Operasi premanisme yang dinamakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) itu digelar di seluruh polres yang sasarannya adalah minuman beralkohol, senjata tajam, kendaraan bermotor dan premanisme” kata Kombes Adi Jayapura, Selasa (20/6/2017).

Kegiatan itu sendiri bertujuan memberikan rasa aman bagi para pemudik dan mengantisipasi terhadap berbagai kejahatan seperti copet, jambret, penodongan, gendam atau hipnotis dan kejahatan lainnya.

“Selain mengamankan 111 pelaku juga disita ratusan botol minuman beralkohol berlabel dengan berbagai jenis dan ukuran, 31 senjata tajam, petaan delapan karton dan 50 butir obat psikotropika,” tambahnya.

Operasi K2YD itu akan dilaksanakan tiga hari menjelang dan setelah lebaran dengan sasaran pusat perbelanjaan, terminal dan lokasi lainnya yang diduga menjadi tempat terjadi peluang kriminalitas.

(qlh)
Live Streaming
Logo
breaking news x