Terkena OTT KPK, Gubernur Bengkulu dan Istrinya Diterbangkan ke Jakarta

Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti keluar dari Mapolda Bengkulu (Demon/Okezone)

Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti keluar dari Mapolda Bengkulu (Demon/Okezone)

BENGKULU - Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti bersama istrinya Lily Martiani Maddari dan pengusaha Rico Chan terkena operasi tangkap tangan (OTT) Satuan Tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Setelah sempat diamankan di Mapolda Bengkulu, ketiganya kini diterbangkan ke Jakarta.

Pantauan Okezone, Selasa (20/6/2017), mereka dikeluarkan dari Mapolda Bengkulu untuk diterbangkan ke Jakarta dengan pengawalan ketat polisi bersenjata lengkap. Ketiganya dibawa dengan tiga mobil terpisah.

Gubernur Bengkulu Ridwan diangkut dengan mobil Toyota Innova putih berpelat B 811 EI. Sementara istrinya Lily Martiani dibawa dengan Innova hitam bernomor polisi BD 1162 AP.

Mereka sempat diminta keterangan di Mapolda Bengkulu sebelum dibawa ke Bandara Fatmawati Soekarno, Bengkulu untuk diterbangkan ke Jakarta.

Selain menangkap Gubernur Bengkulu dan istrinya, Satgas KPK juga menyegel kamar rumah pribadi Gubernur Bengkulu. KPK juga menyita sejumlah uang.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah belum bisa memberikan keterangan panjang terkait OTT KPK di Bengkulu. Namun, ia membenarkan satgasnya melancarkan aksi penindakan di Bengkulu. “Ada kegiatan beberapa tim di lapangan," kata Febri saat dikonfirmasi dari Jakarta.

"Saya koordinasikan dan cek terlebih dahulu persisnya ya," pungkasnya.

(sal)
Live Streaming
Logo
breaking news x