Gusdurian Madura Desak Khofifah Maju Pilgub Jatim 2018

Foto. Dok Okezone

Foto. Dok Okezone

SURABAYA – Gusdurian Madura mendesak Khofifah Indar Parawansa untuk maju dalam pertarungan Pilgub Jatim 2018 mendatang. Pasalnya wanita yang menjabat sebagai Menteri Sosial (Mensos) ini memiliki visi dan misi yang sama dengan Gus Dur (almarhum KH Abdurrahman Wahid).

“Harapan besar kami yang akan memimpin Jatim kedepannya orang yang memiliki visi dan misi yang sama dengan Gus Dur, minimal anak ideologi Gus Dur,” terang Ketua Gusdurian Madura, Ra Fudoli, Selasa (20/6/2017).

Menurutnya, sebagai anak ideologi Gus Dur di antara kandidat dari kader NU yang muncul saat ini, hanya Khofifah yang dinilai mampu mengemban apa yang selama ini diperjuangkan oleh Gus Dur.

“Anggapan itulah yang membuat kami merujuk ke Bunda Khofifah. Apa yang diusung Gus Dur salah satunya adalah pluralisme, bahwa sebenarnya NU tidak kemana-mana tapi ada dimana-mana. Itu menjadi hak bagi setiap warga NU, termasuk berpolitik,” ungkapnya.

Gusdurian Madura sudah berkomitmen akan mendukung siapapun yang meneruskan perjuangan Gus Dur. Mereka melihat yang bisa meneruskan perjuangan Gus Dur adalah Khofifah. Ia optimis jika Khofifah maju dalam Pilgub Jatim 2018, akan menang nantinya.

Sebab kekuatan dukungan di akar rumput tetap besar. Bahkan lebih meluas dibandingkan pada pilgub sebelum. Sehingga dengan komunikasi yang intens antar komunitas pendukung, dipastikan akan menang.

“Apalagi Bunda Khofifah memiliki basis dukungan lebih riil yakni perempuan, terutama warga muslimat NU,” tandasnya.

(ris)
Live Streaming
Logo
breaking news x