PDIP Terus Pantau Perkembangan Dedi Mulyadi Jelang Pendaftaran Pilgub Jabar

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi (Mulyana/Okezone)

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi (Mulyana/Okezone)

PURW‎AKARTA - DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), diam-diam memantau sejumlah figur yang dinilai layak untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Salah satu yang dipantau adalah Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi alias Kang dedi.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Fereira mengaku, sampai saat ini pihaknya masih memantau secara aktif terhadap figur-figur yang dianggap punya elektabilitas tinggi. Di antaranya, Dedi Mulyadi dan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Selain itu, lirikannya juga tertuju pada politikus Partai Demokrat, Dede Yusuf.

"Ada beberapa sosok yang kita pantau perkembangannya. Salah satunya, Dedi Mulyadi (Bupati Purwakarta)," ujar Hugo saat dihubungi wartawan melalui selulernya, Selasa (20/6/2017).

Menurut pantauannya, Dedi Mulyadi, Ridwan Kamil dan Dede Yusuf, memiliki kans cukup bagus, karena fokus bekerja untuk masyarakat.‎ Jadi, kata dia, semua berpeluang untuk diusung partainya. Namun, dari ketiga tokoh tersebut, dia mengaku baru menjalin komunikasi secara aktif dengan Partai Golkar. Salah satunya, untuk membangun koalisi.

"Memang, komunikasi formal maupun informal sudah kami lakukan. Tapi, tidak mungkin juga kami publikasikan di media," ujar dia.

Dia menambahkan, ‎jajarannya telah membuat skema simulasi terkait sosok yang akan diusung nanti untuk memenangkan Pilkada Jawa Barat. Hal ini dilakukan, karena tujuan lainnya untuk membuat komposisi calon gubernur dan calon wakil gubernur yang memiliki peluang lebih besar untuk memenangkan pertarungan Pilgub Jabar.

(sal)
Live Streaming
Logo
breaking news x