Image

Dukung Gus Ipul, Cak Imin Sarankan Khofifah Fokus sebagai Menteri

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat halalbihalal di kediamannya di Cigancur, Jakarta Selatan, Minggu (8/7/2017). (Foto: Badriyanto/Okezone)

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat halalbihalal di kediamannya di Cigancur, Jakarta Selatan, Minggu (8/7/2017). (Foto: Badriyanto/Okezone)

JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sudah bulat memberikan 'tiket politik' kepada Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur. Saat ini, Gus Ipul menjabat wakil gubernur Jawa Timur mendampingi Soekarwo.

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu membeberkan alasannya kenapa tidak mendukung Khofifah Indar Parawansa sebagaimana pilgub-pilgub sebelumnya. Menurutnya, saat ini lebih baik Khofifah menjalankan kerjanya dengan fokus sebagai menteri sosial.

"Dia (Khofifah) saatnya konsentrasi di Menteri," ucap Cak Imin saat menggelar halalbihalal di kediamannya, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta, Sabtu (8/7/2017).

Cak Imin mengaku sudah berkomunikasi dengan Jokowi agar tidak mengizinkan Khofifah mencalonkan diri pada Pilgub Jawa Timur. Sebaiknya Khofifah tetap menjadi Menteri Sosial (Mensos), terlebih lagi sosok yang diusung PKB juga sama-sama kader Nahdlatul Ulama (NU).

"Sudah sampaikan ke Presiden bahwa Jawa Timur adalah satu-satunya provinsi yang Nahdlatul Ulamanya (NU) kuat. Kalau bisa Bu Khofifah tidak usah diizinkan (jadi Cagub Jatim), jadi menteri saja," katanya.

(erh)
Live Streaming
Logo
breaking news x