facebook pixel

Land Rover Sangar Beroda Tank Ini Dijual, Mau?

Land Rover beroda tank akan dilelang pada September mendatang (Bonhams)

Land Rover beroda tank akan dilelang pada September mendatang (Bonhams)

LONDON - Land Rover dikenal sebagai pabrikan automotif yang identik dengan produk SUV andalnya. Tak heran jika produk-produknya melegenda, termasuk Series 2 yang dibuat pada 1958.

Sebagai mobil offroad, tak sedikit dari pemiliknya yang memodifikasi sehingga mobil kotak ini bisa menjangkau medan yang lebih beragam. Hal ini pun dilakukan James A Cuthbertson asal Skotlandia yang memodifikasi Series 2 menggunakan roda tank.

Ternyata Cuthbertson tak cuma membuat satu, melainkan belasan unit Series 2 dengan tampang serupa. Namun tak diketahui berapa jumlah pasti yang masih bertahan sampai sekarang.

Jika Anda tertarik memiliki mobil sangar ini, salah satu unitnya akan dilelang oleh Bonhams pada September 2017 di ajang Goodwood Revival. Demikian dikutip dari MailOnline.

Untuk bisa mengakomodasi roda tank, Cuthbertson melakukan perombakan total di bagian kaki-kaki dan sasis bawah. Hal ini untuk menyesuaikan dengan penggunaan roda dan rel besi.

Ia juga menggunakan power steering khusus untuk memudahkan pengemudi membelokkan roda mobil ke kanan dan kiri. Tapi jangan berharap mobil bisa melaju cepat. Land Rover Series 2 ini hanya bisa berjalan maksimal 32 kilometer per jam.

Sistem penggerak empat roda sebagaimana model standarnya didesain agar mobil bisa digunakan di berbagai medan berat.

Bonhams menyebut kondisi mobil masih sangat baik karena baru direstorasi. Mobil ini ditaksir akan terjual dengan harga antara 50 ribu sampai 60 ribu poundsterling atau Rp861 juta hingga Rp1 miliar.

(ton)
​