Image

Dalam 5 Bulan, Pria Tergemuk di China Turun Berat Badan

Foto Huang Jiaxin setelah mengalami penurunan bobot badan (Foto: China News/Shanghaiist)

Foto Huang Jiaxin setelah mengalami penurunan bobot badan (Foto: China News/Shanghaiist)

WUHAN – Huang Jiaxin yang diklaim sebagai pria tergemuk di China disebut berhasil menurunkan berat badannya. Tidak kira-kira, dalam waktu lima bulan saja, Jiaxin turun sekira 70 kilogram.

Sebagaimana dikutip dari Shanghaiist, Sabtu (15/7/2017), pria berusia 26 tahun itu sempat viral pada awal 2017 setelah terpeleset dan terjatuh di luar rumah sakit Kota Wuhan, China. Namun setelah jatuh, ia tidak bisa bangun lagi.

Dibutuhkan 20 orang serta dua jam untuk mengangkat Huang ke usungan dan dibawa ke dalam rumah sakit. Insiden itulah yang menjadi titik balik dalam hidup Huang.

Ia memutuskan untuk berusaha keras menurunkan berat badannya dan masuk ke rumah sakit di Chengdu yang membantunya untuk ikut program khusus dalam penurunan bobot. Walau sudah mengikuti program diet dan olahraga, dokter juga perlu melakukan prosedur sleeve gastrectomi demi mengurangi nafsu makan pasien.

Setelah lima bulan, usahanya berbuah manis. Ketika tiba di rumah sakit, Huang berbobot 265 kilogram dan saat ini ia berbobot 195 kilogram. Namun para dokter percaya ia masih bisa turun hingga hanya 100 kilogram jika tetap rajin menjalani program diet selama setahun.

(emj)
Live Streaming
Logo
breaking news x