Image

Wuihh.. Prajurit TNI Gotong Royong Bedah Rumah Mbah Ginem

ilustrasi (Foto: KRjogja)

ilustrasi (Foto: KRjogja)

BANTUL - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 tahun 2017 Kodim 0729/Bantul saat ini masih terus menjalankan serta menyelesaikan sasaran fisik di wilayah Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, DIY.

Sejumlah sasaran fisik meliputi pembuatan akses jalan yang dapat menghubungkan dua dusun tersebut, lalu pembangunan jembatan, pembangunan gorong-gorong, membuat sarana penampungan air bersih, renovasi rumah tidak layak huni, cor blok serta ada beberapa sasaran nonfisik lainnya.

Hanya saja, terhitung mulai Selasa 11 Juli 2017, proses pelaksanaan sasaran fisik sudah merambah renovasi rumah. Salah satu rumah yang sudah dibongkar untuk selanjutnya dilakukan perbaikan adalah rumah milik Mbah Ginem, warga Siluk 2, RT 05 Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

Dikutip dari laman KRjogja, Sabtu (15/7/2017), rumah yang ditempati Mbah Ginem memang sangat memprihatinkan, Tidak layak dikatakan sebagai rumah hunian atau rumah tinggal. Sejak dibangunnya rumah itu puluhan tahun silam, belum pernah direnovasi atau direhab karena memang tidak memiliki cukup uang.

Ketika program renovasi rumah tak layak huni mulai dilakukan melalui penilaian rumah yang layak mendapatkan bantuan, maka Kodim 0729/Bantul bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Bantul memutuskan rumah Mbah Ginem menjadi salah satu rumah yang terpilih untuk menerima bantuan renovasi di antara empat rumah lainnya.

Ketika prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler didampingi petugas dari Dinas Sosial Kabupaten Bantul mulai melakukan bedah rumah Mbah Ginem, wanita yang sudah memasuki usia uzur ini pun tak mampu menahan air matanya. Dengan rasa haru dan bangga Mbah Ginem menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada TNI yang bersedia membantu merehab rumahnya.

(put)
Live Streaming
Logo
breaking news x