Image

Banyak Bara Api, Tim Labfor Hati-Hati saat Olah TKP Kebakaran Kapal di Pati

Puing kapal yang terbakar di Pati, Jawa Tengah (Foto: Taufik Budi/Okezone)

Puing kapal yang terbakar di Pati, Jawa Tengah (Foto: Taufik Budi/Okezone)

PATI - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jateng masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran kapal yang meludeskan 14 kapal di Pati Jawa Tengah. Petugas harus ekstra hati-hati karena masih terdapat banyak bara api di kapal-kapal yang terbakar.

"Ini sudah dua kali Tim Labfor Polda Jateng melakukan olah TKP di Pati. Dari kemarin sudah diterjunkan petugas ke lokasi. Meski api sudah padam, namun belum sepenuhnya. Masih ada bara api, sehingga perlu kehati-hatian," kata Humas Polda Jateng, Kombes Pol Djarot Padakova, Minggu (16/7/2017).

Dugaan sementara, kebakaran yang meluluhlantakkan belasan kapal nelayan itu berasal dari aktivitas pengelasan di salah satu kapal. Api berkobar dengan cepat setelah menyambar bahan bakar di kapal. Apalagi, saat kejadian angin bertiup kencang hingga api semakin liar. Meski demikian, penyebab pasti kebakaran masih menunggu hasil olah TKP tim Labfor.

"Kita tunggu hasil penyelidikan polisi ya, nanti dikabari penyebab pasti kebakaran. Karena memang proses olah TKP belum selesai hingga sekarang," tambahnya.

Sekadar diketahui, sebanyak 14 kapal motor milik nelayan ludes terbakar saat bersandar di alur Sungai Silugonggo tepatnya Desa Bakaran Kecamatan Juwana Pati. Dalam musibah itu, tiga orang menderita luka bakar serius hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

(ulu)
Live Streaming
Logo
breaking news x