Image

Wah, China Bangun Taman Wisata di Lokasi Penemuan Fosil Manusia Prasejarah

Inilah lokasi penemuan fosil manusia prasejarah yang dikenal dengan nama Manusia Xuchang (Foto: China Daily)

Inilah lokasi penemuan fosil manusia prasejarah yang dikenal dengan nama Manusia Xuchang (Foto: China Daily)

XUCHANG – Pemerintah kota di China berencana untuk membangun taman wisata arkeologi di situs penemuan fosil manusia prasejarah. Pembangunan ini dijadwalkan akan rampung dalam beberapa tahun ke depan.

Sebagaimana dikutip dari The Star, Senin (17/7/2017), taman itu rencananya akan berlokasi di Desa Lingjin, Kota Xuchang, yang sebelumnya menjadi situs penemuan fosil manusia yang berasal dari 100.000 tahun yang berlalu. Pemerintah Kota Xuchang menyatakan, fosil itu pertama kali ditemukan pada 2007.

Taman wisata arkeologi tersebut akan memiliki ukuran area 2,2 kilometer persegi dan direncanakan akan rampung pada 2020. Jika sudah diresmikan maka taman tersebut akan menjadi taman arkeologi negara keempat yang berada di wilayah Henan.

Sekadar informasi, fosil manusia Xuchang diperkirakan hidup di antara era Manusia Peking dan manusia modern awal di wilayah China bagian utara. Berdasarkan karakteristiknya, fosil manusia Xuchang memiliki keserupaan dengan manusia Neanderthal yang berasal dari zaman Pleistosen.

(emj)
Live Streaming
Logo
breaking news x