Image

VIDEO: Astaga, Bentrokan Pecah di Tengah Rapat Parlemen Taiwan

Foto ketika bentrokan pecah saat rapat anggaran di Parlemen Taiwan (Foto: Shanghaiist)

Foto ketika bentrokan pecah saat rapat anggaran di Parlemen Taiwan (Foto: Shanghaiist)

TAIPEI – Tindakan yang tak pantas diperlihatkan oleh para anggota Parlemen Taiwan. Pasalnya, rapat untuk membahas anggaran malah berubah menjadi bentrokan antara anggota parlemen.

Sebagaimana dikutip dari Taiwan News, Senin (17/7/2017), insiden pada Jumat 14 Juli 2017 ini berawal ketika Perdana Menteri (PM) Taiwan, Lin Chuan, hendak berbicara terkait Program Pengembangan Infrastruktur Terarah. Namun sebelum ia sempat mengeluarkan kata-kata, para politikus dari Partai Kuomingtan (KMT) langsung mendatangi podium untuk protes.

Video: Youtube Associated Press

Protes KMT itu disambut dengan hadangan dari para politisi dari Partai Democartic Progressive Party (DPP). Pada saat itulah politisi Partai KMT, Hsu Shua-hua, menampar wajah Chiu Yi-ying yang berasal dari Partai DPP.

Bentrokan diperparah dengan Sekretaris Jenderal Partai KMT, Lin Wei-chou, yang memberi aba-aba kepada anggota parlemen dari partainya untuk mengepung Lin Chuan yang tengah berada di podium. Para politisi dari Partai KMT pun membunyikan peluit hingga klakson udara untuk memprotes anggaran Program Pengembangan Infrastruktur Terarah yang akan menghabiskan dana 420 miliar dolar Taiwan atau sekira Rp184 triliun.

Tidak hanya klakson udara, politisi KMT juga melemparkan balon air, uang palsu, brosur, bahkan sofa ke arah PM Taiwan tersebut. Karena situasi semakin tidak kondusif, rapat anggaran tersebut akhirnya ditunda.

(emj)
Live Streaming
Logo
breaking news x